Jakarta Souvenir Design Award 2013 atau yang disingkat menjadi JSDA 2013 adalah kompetisi yang diselenggarakan untuk kali keempat kalinya oleh Dekranasda Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Ibu Iriana Joko Widodo hasil kerjasama Senayan City, Majalah Hello Indonesia, dan Majalah Esquire Indonesia.

JSDA 2013 adalah sebuah kompetisi untuk mencari desain souvenir terbaik khas Jakarta yang terbuka untuk umum yang nantinya akan memperebutkan piala Jakarta Souvenir Design Award 2013. Syarat utama dari kompetisi ini adalah rancangan yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan merupakan karya asli yang tidak meniru dan mengambil karya cipta orang lain.

Melalui ajang Jakarta Souvenir Design Award 2013 yang akan diselenggarakan setiap tahun ini diharapkan industri kreatif akan terus tumbuh dan berkembang serta mengundang minat para desainer muda untuk berkreasi dengan mengeksplorasi potensi Kota Jakarta dan mengenalnya secara utuh sekaligus mempertebal kecintaan terhadap seni dan budaya Jakarta dalam bentuk desain souvenir, yang tidak saja menarik dalam bentuk, tetapi juga dapat membuka wawasan bagi penikmatnya untuk mengenal Jakarta lebih dekat.

Telah masuk lebih dari 150 desain dan telah terseleksi total 20 desain dari 20 finalis. 20 Finalis tersebut terbagi dalam 3 kategori antara lain Kategori Profesional dan Umum, Kategori Mahasiswa, Kategori Usaha Kecil Menengah atau Binaan, dan lainnya. Ke-20 finalis ini telah memperoleh kesempatan mengikuti lokakarya dan klinik disain pada 18 Juli 2013 kemarin di Senayan City dari para ahli di bidang disain sebagai bagian dari pembekalan untuk menghasilkan kualitas disain dan produk yang unik dan menarik.

No more articles