Roman Catholic

Duo asal Jakarta, Roman Catholic Skulls akan merilis ulang album debut mereka “Weathered” dalam format kaset bulan ini. Dirilis secara sangat terbatas dalam jumlah 100 kopi oleh label Elevation Records, album ini akan secara resmi dihadirkan pada hari Sabtu ini pada acara Cassette Store Day di Saffron Kemang. Kaset tersebut juga akan dibarengi dengan peluncuran karya seni yang secara ekslusif digambar oleh seniman Andro Kristian.

Album “Weathered” dari Roman Catholic Skulls adalah album yang berani dalam arti yang sesungguhnya. Dengan panjang lebih dari 75 menit album ini menantang kemampuan kita sebagai pendengar. Derau, noise, nada monoton dan bunyi-bunyi atonal, bisa segera menimbulkan pertanyaan penting tentang apakah sesungguhnya arti musik.

Namun untuk mereka yang lebih teliti, di balik chaos itu bisa muncul sebuah keteraturan, jika bukan sebuah keindahan. Keindahan itu ada dalam track kelima album ini yang bertajuk “Drooling Ghoul”. Kemegahan seluas langit yang dengan mudah membuat “Weathered” sebagai masterpiece drone, ambience, atau apapun anda mau memanggilnya.

Jauh sebelum Casette Store Day direncanakan sebagai perayaan internasional untuk tanggal 7 September kemarin, Elevation Records memang sudah berkeinginan untuk merilis album penting ini. Ide awalnya adalah dalam bentuk cakram padat vinyl tetapi mengingat proses yang akan bertele-tele dan lama, Roman Catholic Skulls sepakat untuk merilis album ini dalam bentuk kaset sebagai solusi sementara.

Kaset adalah juga medium yang layak untuk album ini mengingat begitu banyak cara pandang yang muncul terhadap “Weathered” yang bisa terbit dari ketidak sempurnaan medium tersebut. Adapun Roman Catholic Skulls mencetak 100 keping kaset di pressing plant Konservatapes di Bandung dan proses produksi telah selesai tepat menjelang Cassette Store Day. Jadi mengapa tidak merilisnya tepat dengan perayaan tersebut. Untuk pemesanan kalian bisa menghubungi alamat email elevation1977@gmail.com.

No more articles